Tutorial Fantasy Duo Color Effect dengan Photoshop CS6


Assalamualaikum wr.wb
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan satu ilmu photoshop, yaitu fantasy duo color. Tools yang digunakan juga masih dasar untuk pemula yang ingin belajar photoshop. Langsung saja disimak cara pembuatannya.
     LANGKAH 1

ambil foto yang ingin kita edit dengan membuka menu file -> open.
Kali ini saya mengambil foto babang Levine.

 
LANGKAH 2

  Jika sudah kemudian duplicate gambar tersebut dengan meneklik kanan background pada tampilan layers di kanan bawah,  kemudian duplicate layer, lalu akan muncun tampilan seperti ini.
 
  LANGKAH 3

Setelah membuat duplicate layer, kita akan menghaluskan wajah babang levine dengan klik filter-> blur -> sulfarce blur, lalu akan muncul seperti tampilan dibawah. 

atur radius dan thershold hingga wajah terlihat flawless.

LANGKAH 4

Selanjutnya klik icon yang ada dikanan paling bawah dengan memilih solid color.

LANGKAH 5

pilih warna background yang akan diblend pada wajah gambar tersebut. kali ini saya memilih warna merah. setelah memilih warna, klik pada effek filter yang berada di kanan dari normal menjadi subtrack. lalu wajah gambar akan berubah menjadi seperti ini.


setelah itu klik kotak putih yang ada di layer, kemudian pilih gradient tool yang ada disebelah kiri. atur posisi warna yang ingin diinginkan hingga seperti ini.


 
 LANGKAH 6

 lakukan kembali langkah 4 dan 5 tetapi pilih warna background yang sama dengan warna tadi yang sudah kita subtrack (contoh diatas warna biru), kemudian atur kembali warna sisi kanan dan kiri hinga menbuat gradient warna seperti ini.


LANGKAH 7

Save gambar dengan klik File-> Save jangan lupa ubah format menjadi JPG.
Selamat Mencoba...!!!



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jaka tarub dan 7 bidadari

Tutorial Foto Light Color dengan Vsco (edisi lebaran)

Roti Buaya Lambang Kesetiaan Suku Betawi